Tips Memilih Model Keramik Kamar Mandi Yang Sesuai Keinginan

Tips Memilih Model Keramik Kamar Mandi Yang Sesuai Keinginan

Tips memilih model keramik kamar mandi berdasarkan portalgmail.com. Simak disini.

Memiliki hunian yang nyaman dan juga aman merupakan dambaan semua orang. Hunian yang nyaman tidak harus berupa rumah mewah, melainkan berupa rumah dengan ruangan yang lengkap dan fasilitas yang mencukupi. Sebuah rumah tidak akan dikatakan sempurna serta nyaman untuk dihuni apabila memiliki ruangan yang tidak lengkap. Bayangkan saja, jika tidak ada kehadiran kamar mandi dalam rumah tersebut pastinya akan sangat merepotkan bukan? Oleh karena itu, memperindah kamar mandi di rumah Anda merupakan suatu hal yang sangat dianjurkan.

Dengan memperindah kamar mandi Anda, tentunya akan membuat Anda menjadi nyaman dalam beraktivitas di rumah. Tidak hanya itu, kamar mandi yang cantik serta bersih tentunya bisa menambah kesan positif rumah bagi tamu yang menggunakannya.Salah satu hal yang bisa Anda lakukan dalam rangka mempercantik kamar mandi yakni dengan menggunakan keramik kamar mandi.

Walaupun terdengar sepele, tetapi  jika Anda memilih keramik kamar mandi Anda dengan benar maka akan membawa banyak keuntungan. Keramik kamar mandi selain berfungsi sebagai penghias kamar mandi, ia juga berfungsi sebagai penahan kelembaban kamar mandi. Tidak hanya itu, beberapa keramik kamar mandi bahkan telah di desain khusus agar anti licin (anti-selip), sehingga akan meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan (seperti terpeleset di kamar mandi).

Pemilihan keramik kamar mandi secara cermat dengan penyusunan yang baik dapat menghasilkan saluran  yang mempercepat arus aliran air ke tempat pembuangan sehingga sistem drainase di kamar mandi berjalan lebih efisien. Jika sistem drainse kamar mandi  berjalan dengan efisien maka kamar mandi Anda akan terbebas dari genangan air yang dapat membuat Anda terjatuh atau terpeleset. Jadi, dapat dikatakan bahwa keramik kamar mandi juga dapat berfungsi untuk meminimalisir kecelakaan-kecelakaan kecil yang berbahaya.

Tips memilih model keramik kamar mandi

Keramik kamar mandi selain dapat diaplikasikan pada lantai, ia juga bisa diaplikasikan di dinding-dinding kamar mandi. Keramik kamar mandi yang diaplikasikan di dinding dinamakan keramik dinding kamar mandi. Keramik kamar mandi (baik keramik kamar mandi lantai dan keramik kamar mandi dinding) memiliki aneka ragam bentuk, ukuran, corak dan desain. Anda dapat memilih keramik-keramik kamar mandi tersebut sesuai dengan keinginan Anda.

Banyaknya model, bentuk, ukuran, corak, dan desain keramik kamar mandi terkadang membuat Anda kebingungan untuk memilih. Nah oleh karenanya, sebelum Anda memutuskan jenis keramik kamar mandi mana yang akan Anda pilih, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal.

1. Anti selip

Tips Memilih Model Keramik Kamar Mandi anti slip

Hal pertama dalam memilih keramik kamar mandi adalah pastikan Anda memilih keramik kamar mandi yang anti selip atau anti licin. Tentunya Anda tidak ingin kejadian yang tidak diinginkan terjadi bukan? Nah oleh sebab itu, pilihlah keramik kamar mandi yang anti-selip.

2. Mudah dibersihkan

Tips Memilih Model Keramik Kamar Mandi anti slip mudah dibersihkan

Kedua, pilihlah keramik kamar mandi yang mudah dibersihkan. Keramik kamar mandi (terutama di bagian lantai)  merupakan dasar dari semua ornamen yang ada di dalam ruangan (kamar mandi). Jika keramik kamar mandi selalu dalam keadaan bersih dan maka kamar mandi akan nampak selalu terawat serta indah pula.

3. Dapat menyesuaikan

Hal selanjutnya dalam memilih keramik kamar mandi adalah menyesuaikan keramik dengan konsep ruangan kamar mandi. Perhatikan padu-padan (kombinasi) warna antara pintu, jendela, westafel, bath up, shower, hingga kloset dengan keramik kamar mandi agar terlihat selaras. Selain menyesuaikan dengan interior kamar mandi, Anda juga bisa menyesuaikannya dengan konsep rumah Anda secara keseluruhan.

Apakah konsep rumah Anda adalah rumah dengan desain minimalis berwarna netral? Kalau begitu, warna keramik kamar mandi yang bisa Anda gunakan yakni warna-warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.